IKPPM Alas Gelar Lomba Cipta Baca Puisi

Updated: Dec 14, 2020

Alas, Sumbawa - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sumbawa Kecamatan Alas menggelar Lomba Cipta dan Baca Puisi memperingati Hari Pahlawan.



Kegiatan yang berlangsung kemarin Minggu 22 November di Aula SMA Negeri 1 Alas diikuti 17 peserta dari SMP dan SMA di Kecamtan Alas dan Alas Barat. Ketua panitia yang juga ketua IKPPM Alas, Jafarida mahasiswa Faterna Unram mengatakan kegiatan Lomba Cipta dan Baca Puisi ini adalah gelaran tahunan untuk memberi peluang munculnya penyair penyair muda di Bumi Intan Bulaeng.


Lomba Baca dan Cipta Puisi ini berhasil menelurkan penyair penyair muda dengan tingkat kecerdasan dan performance yang baik dan berintegritas dalam karyanya. Keluar sebagai Juara pertama Tiara Tsalsa Yaumiaty dari SMPN 1 Alas, peringkat II diraih oleh zulfa Nurul Musyayadi dari SMAN 1 Alas dan juara ketiga diraih oleh Natasya Sudirman dari SMPN 3 Alas Barat.


Selain tiga juara utama juga ada tiga juara harapan yang semua hadiah akan diserahkan langsung ke sekolah masing masing ujar Ketua panitia. Juara 1 2 dan 3 masing masing akan mendapat thropy piagam dan dana pembinaan sedangakan juara harapn hanya mendapat Thropy dan piagama.



Juri kegiatan Zubair Bontobahari dan Iswantari mengatakan kegiatan ini sangat bernilai dilihat dari kualitas karya dan antusiasme peserta. Rata-rata karya peserta sudah memiliki pemilihan diksi yang baik, penuangan ide orisinil dan kemampuan mengeksplore nilai-nilai kejuangan baik pada masa perjuangan kemerdekaan sampai pada masa perjuangan jaman digital ini.


Ia juga sangat terkesan dan memberi apresiasi tinggi dari IKPPM Alas atas inisiatif ini. Lomba Cipta dan Baca Puisi ini adalah ajang yang baik membina bakat bakat penyair muda yang terarah sehingga dapat menjadi benteng kuat dari pencemaran pergaulan yang salah seperti narkoba dan kegiatan lain yang tidak berguna. Sebagai salah seorang pendiri FKPPMS (Forum Komunikasi Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sumbawa) ia berharap banyak pada IKPPM Alas untuk terus mengadakan kegiatan produktif dan kreatif di tengah masyarakat Tana Intan Bulaeng Sumbawa

176 views0 comments

Subscribe untuk tetap mendapatkan update dari kami

  • White Facebook Icon

©2020 Copyright Nasional Editor -  Design & Development by DX ProDigital