Peduli Pandemi, DPP IARMI NTB Inisiasi Webinar Pencegahan Covid-19

Updated: Sep 8


Sejumlah stakeholder hadir dalam webinar "Bersama Melawan Pandemi" yang digelar, Sabtu (04/09)


Mataram, Nasionaleditor.com - Pandemi Covid-19 masih melanda dunia, termasuk Indonesia, dan NTB khususnya. Peduli akan wabah tersebut, DPP IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) NTB yang dinahkodai oleh DR. H. Najamuddin Amy, S.Sos, MM menginiasiasi webinar yang bertajuk “Bersama Melawan Pandemi Covid-19”. Webinar tersebut dihadiri oleh segenap stakeholder di lingkup Provinsi NTB, termasuk Kapolda NTB, Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal, S.IK, MH sebagai, Kolonel Infantri Budi Gunawan, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) dari Korem Wirabakti NTB, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mahfuddin Nur S.Sos.


Sebagai Keynote Speaker Kapolda NTB, Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal, S.IK, MH menyampaikan bahwa menghadapi pandemi ini tidak bisa mengandalkan satu pihak saja, namun harus dilakukan bersama-sama.



“Menghadapi Covid tidak bisa hanya oleh Nakes, TNI, dan Polri. Namun semua pihak harus ambil bagian sesuai dengan porsinya. Dalam hal ini Polri telah bermitra dengan kampus, pesantren, dan ormas telah banyak melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Diakhir paparannya, mantan Kadiv Humas Polri tersebut memberikan motivasi, bahwa tidak ada kegagalan selama ada kemauan untuk terus mencoba.


"You are never failed when you are never stop trying,” tutupnya.


Sementara itu, Kolonel Infantri Budi Gunawan, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) dari Korem Wirabakti NTB menyampaikan bahwa TNI telah mengambil peran dalam menanggulangi wabah Virus Corona tersebut.



“TNI telah, sedang dan terus melakukan 5 (lima) hal hingga pandemi berakhir yaitu: Menegakkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), mendorong adanya kebijakan anggaran, meningkatkan peran stake holder, melaksanakan pembinaan, dan penegakan,” ungkapnya.


Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mahfuddin Nur S.Sos menekankan pentingnya memperkuat semangat pahlawan dan kebersamaan, sehingga terbangun optimisme sebagai opsi atasi pandemi Covid-19.


Diakhir webinar sejumlah peserta menyatakan siap menjadi relawan sebagai bentuk kesungguhan melawan pandemi Covid-19.


Sekretaris DPP IARMI NTB, Sulman Haris, M.Pd.I setelah di konfirmasi mengatakan, bahwa webinar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari tiga kegiatan yakni Webinar, Penanaman Mangrove di Bagek Kembar, Sekotong Lobar, dan Bhaksos (Bhakti Sosial) di Kelurahan Monjok Barat, Kota Mataram. Lebih lanjut Kepala SMKN 1 Sekotong itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pra Pelantikan DPP (Dewan Pimpinan Provinsi) IARMI NTB yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 September 2021 di Lombok Astoria Hotel. (UJ/NE)