Luxury Tourism di Smart Destinations Marketing MASATA NTB

Mataram, NTB. Setelah sebelumnya sukses menggelar Smart Destinations Marketing (SDM) South Korea Market di September lalu, Masyarat Sadar Wisata (MASATA) DPD NTB kembali menggelar acara yang sama. Kali ini menghadirkan Ms. Sunitta Jagdish Hedaoo dari KORA Luxury Journeys, Amerika Serikat. Rabu, 27 Oktober dan berlokasi di Goedang Kopi Ampenan, SDM ke-2 akan menghadirkan enam presentasi.


Smart Destinations Marketing MASATA DPD NTB Pertama di September lalu. Dokpri

Pelaku pariwisata se-provinsi NTB akan menyampaikan paket-paket wisata terbaik mereka. Diantaranya, Mauro Scabuzzo dari Sumbawa Technology University, Kadek Umaya Yogiani dari Gili Trawangan, dan Laely Farida dari Rinjani Garden Sembalun. Hadir pula presentasi dari Royal Singasari Gili Trawangan dan Gili Air, Aruna Resort Senggigi serta Desa Wisata Bonjeruk Permai dari kabupaten Lombok Tengah.


“Do not put your eggs in one basket. Atas dasar tersebut, SDM by MASATA NTB berusaha membantu para pelaku pariwisata NTB, bertemu dengan market-market yang tepat. Di pelaksanaan kedua ini, kami menghadirkan Kora Luxury Journey by Forsch dari Amerika Serikat. Kami berharap, SDM MASATA NTB dapat memperbesar share market, sehingga destinasi-destinasi wisata baru di NTB dapat memasarkan produk wisata mereka lebih luas lagi,” demikian pernyataan Askar Daeng Kamis, Ketua MASATA NTB.


Dari pelaksanaan SDM yang pertama di bulan September lalu, Kadek Umaya Yogiani mengaku terkesan dengan acara ini. “Saya langsung mendapatkan email Inquiry dari Ms. Whoopimun, CEO Hansarang Woori Co. Ltd, Korea Selatan.”


Oktober ini, SDM MASATA NTB menghubungkan para peserta dalam konsep hybrid. Sebagian pengurus dan undangan hadir langsung di Goedang Kopi Ampenan, sebagian lainnya online. Mulai dari Lombok, Sumbawa, Gili Matra dan Amerika Serikat.


Pengurus MASATA DPD NTB dan peserta SDM pertama di Goedang Kopi Ampenan. Dokpri

Ms. Sunitta sendiri telah membangun karir bisnis travelnya selama 19 tahun, di India, Inggris dan Amerika Serikat. Ia telah travelling ke 96 negara. Sunitta percaya, …“Setiap perjalanan adalah kesempatan langka untuk pembelajaran budaya dan penciptaan cerita baru yang akan Anda hargai dan bagikan dengan sangat bangga.”


Demikian sebagian kutipan dari profilnya di web Kora Journeys. Kesan travelling yang diidamkan setiap wisatawan. Kesempatan baik untuk meyakinkan mereka, bahwa Lombok dan Sumbawa adalah destinasi tepat untuk kesan travelling terbaik, terbuka melalui event rutin SDM MASATA NTB.

31 views0 comments