Studi Industrialisasi, IARMI NTB Berkunjung ke STIPark


Sesi foto bersama IARMI NTB dengan Kepala UPT STIPark, Banyumulek


Mataram, Nasionaleditor.com - Pengurus Harian IARMI NTB dan perwakilan dari SMOMENWA MAHAJANI dan Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) berkunjung ke STIPark NTB di Banyumulek, Kediri, Lombok Barat, Rabu (15/09). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala UPTD STIPark NTB, Roni Yuhaeri, A. Pi., M.Pi..


Adapun tujuan dari kunjungan tersebut, yaitu untuk belajar singkat tentang industrialisasi sepeda motor listrik sekaligus menjalin sinergitas antar IARMI NTB dengan STIPark dalam bentuk industrialisasi dan teknologi.


Dalam kunjungan tersebut IARMI NTB mendapatkan beberapa penjelasan dari pengelola mengenai fungsi dari STIPark yang menjadi program unggulan pemerintah NTB untuk mentrigger kemajuan sektor industrialisasi di NTB seperti: Fungsi Inkubasi Bisnis, Fungsi Inovasi dan Pengembangan Teknologi, Fungsi Kerjasama dan Proses Bisnis, dan Fungsi Eduwisata Teknologi. Nama Science Technology and Industrial Park (STIPark) tertuang dalam 4 fungsi tersebut.


Diakhir kunjungan tidak lupa, Ketua IARMI NTB, DR. Najamudin Ami, S.Sos, MM menyampaikan terima kasih atas sambutan dan perncerahan yang didapatkan selama kunjungannya di STIPark.


“Terimakasih Bang Roni (Kepala STIPark NTB) yang juga alumni Menwa Mahajaya Jakarta atas sambutan dan pencerahannya kepada adik-adik kita,” ucapnya.


Sebelumnya IARMI NTB menyurati STIPark untuk mengadakan kunjungan studi industrialisasi, 13 September lalu dan mendapatkan respon sehari setelahnya oleh Kepala STIPark NTB, Roni, Yuhaeri, A.Pi., M.Pi yang berisi bersedia menerima kunjungan dari rombongan IARMI NTB serta perwakilan Menwa pada, Rabu (15/09) kemarin.


Saat dimintai konfirmasinya terkait kunjungan tersebut lewat saluran Whatsapp pribadinya, Sekretaris DPP IARMI NTB, Sulman Haris, S.Ag.,M.Pd.I megatakan, kunjungan tersebut sebagai sinergi dengan stakeholder untuk belajar industrialisasi sekalgus melihat langsung karya-karya asli putra putri daerah NTB. Koordinsasi Sekretaris dengan Divisi Kerjasama STIPark Bapak Muji Intens dilakukan sebelum giat dilaksanakan.


“Terkait kunjungan ke STIPark NTB sebagai sebuah upaya untuk selalu bersinergi dengan stakeholder belajar tentang industrialisasi, melihat langsung karya-karya sepeda listrik dan alat-alat lain untuk kita tahu, bahwa di NTB ini banyak potensi, banyak kemampuan yang bisa kita kembangkan,” katanya optimis.


Ia melanjutkan, program Menuju NTB Gemilang sebagai sebuah upaya yang tepat yang diharapkan mampu memberikan ouput berupa teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.


“Program Menuju NTB Gemilang dari STIPark NTB sangat tepat, sehingga diharapkan nanti akan lahir pemuda pemudi NTB, anak mas bangsa untuk mampu menghadirkan menciptakan hal-hal yang terbaru yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Pola industrialisasi ini diharapkan adalah kemajuan-kemajuan itu muncul dari putra putri NTB untuk NTB Gemilang,” imbuhnya.


Sulman menuturkan, program kunjungan tersebut merupakan gagasan dari Ketua DPP IARMI NTB, DR. Najamuddin Amy, S.Sos, MM, kepada Menwa (Resimen Mahasiswa) yang masih aktif agar selain mempelajari ilmu kedisiplinan dan keprajuritan dengan Motto "Widya Castrena Dharma Siddha" juga terlibat dalam pengembangan teknologi dan riset.


“Ketua DPP IARMI NTB menggagas program ini terutama bagi adik-adik resimen mahasiswa, Menwa yang masih aktif di semua kampus, agar selain mempelajari ilmu kedisiplinan, adik-adik Menwa juga mampu mengembangkan diri mengambil bagian dalam proses-proses teknologi, riset dan lain-lain, sehingga fungsi resimen mahasiswa selain sebagai rakyat terlatih, juga sebagai pelopor dalam industrialisasi yang lebih baik,” tutupnya.

5 views0 comments